Wednesday, April 19, 2017

Butuh 7 botol oli ukuran 150cc untuk mengganti oli shock depan Byson…..


Yamalube

Bro dan sis sekalian….dari pengalaman ketika nunggang Megapro 4 tahun lalu, IWB mendapati oli shockbraker menjadi coklat dan kental bak tanah liat. Hal ini dikarenakan penggantian baru dilakukan setelah memasuki tahun yang keempat. Nah…untuk mencegah turunnya handling akibat rebound yang tidak optimal, maka sikebo langsung IWB bawa kebengkel resmi guna dilakukan penggantian oli shockbraker. Memilih mekanik langganan, registrasi dan disanalah IWB dibikin doweh…..




Tidak seperti kebanyakan motor, diameter keturunan FZ16 atau disebut Byson  memang terbesar dikelasnya. Inilah yang membuat handling terasa anteng dan mantep. Tekukannya juga gampang dan nurut. Hal ini diakui oleh bro Asdi yang mengganti Scorpio kesayangan dengan suspensi original sikebo. “Makin stabil bro setelah ganti punya Byson” serunya yang mengaku menebus disalah satu rumah modifikator Bandung dengan harga 2jutaan (termasuk segitiga depan). Namun semua jebule ada plus minusnya. Minusnya adalah ketika mzbro diwajibkan merogoh kocek sedikit lebih dalam ketika mengganti oli komponen tersebut….
Yup…..kapasitas oli yang dibutuhkan satu shockbraker Byson mencapai 459cc pershock. Angka tersebut bisa dibilang dua kali lipat dibanding Vixion yang hanya 250cc. Konskwensi tabung suspensi yang mencapai 41mm. Praktis dengam kapasitas tersebut….maka IWB kudu meminang 7 botol oli shockbraker Yamalube berukuran 150cc (kemasan dari pabrik). Dengan ilustrasi 3 botol menjadi 450cc dan sisanya yang 10cc mengambil dari satu botol lagi. Hhhmm….lumayan kurang praktis juga ya. Soalnya ngebuang 130cc. Untungnya…harga sebotol oli termasuk murah yakni 13 ribuan. So…..total uang yang harus dikeluarkan berkisar 90ribuan….
Last....akan sangat bagus jika Yamaha sudi memberikan opsi kemasan oli shockbraker dengan yang lebih besar disesuikan dengan line up sport yang mereka punya. Apalagi kedepan ada moge yang diriliskan :mrgreen: …..nggak percuma dah untuk jangka panjang. Memang dengan kemasan kecil akan menguntungkan konsumen pemakai matic ataupun bebek dimana jumlah oli yang dibutuhkan tidak sebanyak sport. Akan tetapi jika ada dua versi kemasan contohnya 150cc dan satunya 250cc sebagai opsi biker….maka cost yang dikeluarkan konsumen juga bisa ditekan.

Sumber : iwanbanaran.com
http://belajar-cara-membuat-website.blogspot.co.id/
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/jasa-pembukuan.html
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/program-persediaan-otomatis.html


 Yamalube Yamalube

Yamalube

No comments:

Post a Comment