Thursday, February 16, 2017

REMBESAN PADA SEAL GEAR DEPAN PULSAR SERIES

Mungkin bagi pengguna Pulsar series ada yang mengalami kebocoran atau rembesan oli distandar samping, sering terlihat basah karena rembesan oli.
 
Saya kira rembesan oli berasal dari rantai, tapi saya tidak pernah melumasi rantai memakai oli, tapi dengan chainlube.

Bersamaan dengan service gratis diberes Pabelan Magelang, maka setelah dicek dibongkarlah Piboku, dan setelah dibongkar oleh mekanik beres, maka terlihatlah seperti pada gambar:

Ini yang jadi tersangka rembesnya oli, tampak dari atas



Ini seal originalnya





Misalkan bro ganti sendiri, bisa juga diganti dengan seal yang specifikasinya sama, punya Binter GTO, atau NOK SEAL dengan kode TC 25 37 8, seperti gambar dibawah ini :



Harga nok seal tersebut ditoko sekitar Rp3.500,00 per pc nya, murah yah..Kalau pas diberes kemarin gratis wong masih garansi...

Jangan lupa untuk mengganti O-ringnya, seperti gambar dibawah ini





Oring yang ada dipasaran biasanya lebih tebel dari standar pulsar, harga kisaran Rp.2.000,00, ketika memakai oring yang lebih tebal ini, pemasangan bushing agak seret perlu digetok palu dengan dilandasi kayu supaya tidak merusak bushingnya secara perlahan.

Untuk yang mengalami rembesan pada seal persneling, berikut gambar sealnya:

Sealnya NOK SEAL TC 12 22 9, harganya sekitar Rp.2.500,00 per pcnya, atau bisa mengunakan milik Suzuki Smash, harga kisaran Rp.5.000,00, tampak seperti gambar berikut:


Setelah selesai dipasang, jangan lupa sisa lelehan oli dicuci pakai bensin dan kuas, kemudian dirakit kembali.


Demikian sharing dari saya untuk yang mengalami rembesan pada seal gear depan dan seal persnelingnya.

Semoga bermanfaat..Thanks


Sumber : fadjarwepe.blogspot.co.id
http://belajar-cara-membuat-website.blogspot.co.id/
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/jasa-pembukuan.html
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/program-persediaan-otomatis.html

No comments:

Post a Comment