Kali ini saya akan mengupas tentang masalah seal crankshaft yang dapat membuat laju motor tidak normal.
seal krug as |
Pada bagian stang seher beserta pendukungnya, semisal bearing, mendapat
pelumasan dari oli samping yang masuk bersamaan dengan bahan bakar.
Kemudian ada 2 seal crankshaft pada motor 2 tak ini yaitu sebelah kiri
yang bersebelahan dengan magnet dan satunya lagi di sebelah kanan. Seal
yang sebelah kanan bersebelahan dengan perangkat kopling.
Seal yang sebelah kanan inilah yang bikin motor kacau bila rusak. Seal
crankshaft pada motor 2 tak ini jangan dianggap sepele. Karena jika seal
crankshaft sudah terkoyak atau rusak, oli akan masuk ke ruang bakar dan
motor pun akan mengalami beberapa masalah. Masalah tersebut antara lain:
- Motor susah dihidupkan
- Motor susah langsam
- Motor tidak mau lari
- Asap ngebul terlalu banyak
- Oli mesin habis karna ikut
Alasan dari beberapa masalah tersebut adalah karena oli mesin masuk di
ruang carter dan menuju ruang bakar. Akibatnya campuran oli semakin
pekat dan membuat pembakaran kurang sempurna. Nah itulah sebabnya motor
susah hidup. Solusi jitu untuk menghentikan problem atau masalah
tersebut adalah mengganti seal crankshaft tersebut dengan yang baru.
Letak seal crankshaft tersebut tepat berada di belakang kampas ganda
atau kalau motor dengan full cluth tepat di belakang gigi penghubung
atau roda gila atau flywheel.
Sumber : freecharz.blogspot.co.id/
http://belajar-cara-membuat-website.blogspot.co.id/
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/jasa-pembukuan.html
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/program-persediaan-otomatis.html
Sumber : freecharz.blogspot.co.id/
http://belajar-cara-membuat-website.blogspot.co.id/
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/jasa-pembukuan.html
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/program-persediaan-otomatis.html
No comments:
Post a Comment