Monday, April 3, 2023

Seal Shock USD All New Yamaha R15 VVA Bocor? Jangan Didiamkan!

Hola lads, salam geberrr… Sebagai produk terbaru yang lahir belakangan, All New Yamaha R15 VVA dibekali dengan berbagai fitur unggulan yang ciamik, salah satunya adalah suspensi depan yang sudah menganut sistem terbalik alias upside down alias inverted fork.. Keren lah ya.. Tapi di grup facebook ada beberapa pemilik Yamaha R15 VVA terbaru tersebut yang mengeluhkan shock USD miliknya mengalami kebocoran.. Loh kok bisa? Yang penting jangan didiamkan! Segera bawa ke bengkel resmi Yamaha terdekat!

Pertanyaannya loh kok bisa? Ya namanya barang yang dibuat, apapun bisa lah, termasuk terjadinya kebocoran pada seal shock USD All New Yamaha R15 VVA tersebut yang dialami beberapa pemiliknya dan di sharing di grup facebook.. Penyebab kebocoran seal USD YZF-R15 tersebut apa dong?

Ya belum diketahui penyebabnya lads, bisa apapun, seperti kalau mau menyalahkan pemiliknya, mungkin jorok memakainya, mungkin yeee.. bisa jadi sang pemilik tinggal di daerah yang berdebu atau jalannya selalu kotor dan si motor jarang dibersihkan.. Sekali lagi bisa jadi.. Dimana si kotoran menempel dan membuat seal tidak dapat bekerja dengan baik.. Atau bisa jadi di jalan jelek keriting dan berlubang main hajar terus.. Shock dan seal dipaksa bekerja keras terus menerus.

Tapi kan seharusnya komponen seal shock tersebut dibuat kuat, tahan lama dan tahan banting? Ya bener sih, tapi kan ada beberapa kondisi juga.. Atau kalau ternyata memang semua penyebab di atas tidak terbukti, berarti kualitas seal-nya yang dipertanyakan.. apalagi ini All New R15 VVA masih tergolong motor baru, masih seumur jagung! Kalau kata mang Jejen macantua sih shock USD memang rentan bocor sealnya, ga tau juga sih ya..

Lantas kudu gimana? Yang jelas saran KBY jangan sok sokan ganti sendiri di luar bengkel resmi, bukan apa apa kalau salah malah bisa jadi garansi menjadi hangus, rugi kan? So lebih baik segera digelandang ke bengkel resmi Yamaha terdekat, klaim dan minta penjelasan mengapa bisa rembes alias bocor sealnya..

Dari sekian ribu unit belum tentu ada 10 atau 20 unit motor yang seal shock USD nya bocor, jadi ini termasuk kategori case by case yang wajib dievaluasi lebih lanjut oleh pabrikan. Meski katanya partnya masih inden ya mau gak mau kalau si motor sport fairing 150cc tersebut hanya jadi satu satunya motor andalan ya pakai saja, asal sudah dipastikan bengkel resmi mau bertanggung jawab..

Begitu part datang tinggal diganti, rebes kan? So, silakan dicek seal shock USD Yamaha R15 VVA terbaru milik lads.. Semoga aman ya.. 

Sumber: kobayogas.com

No comments:

Post a Comment